Email: djangkarubumi@yahoo.com

Haus! Saatnya Mencoba Minuman yang Lagi Viral, HULING Haus Keliling

Wah ini ceritanya saat saya lagi keliling mencari bahan berita. Keliling sudut kota, pojok Jakarta Utara. Waktu sudah cukup siang, saatnya saya pulang. Hal biasa, jika saya mencari bahan berita, berangkat pagi, pulangnya siang. Beda halnya jika ada berita yang benar-bener heboh, sampai kapan pun saya tongkrongin. Pokoknya sampai selesai, jika itu berita yang nantinya akan laku. Jika berita biasa, yang penting sudah dapat gambar photonya, pulang dah.

Oh iya, musim cuaca kali ini lumayan panjang ya. Dan tergolong terik sekali, bisa mencapai suhu udara 33 derajat celsius. Bagi ukuran orang Indonesia, sudah tergolong lumayan panas. Saya saja, saban hari jarang pakai baju. Bahkan saat meliput acara, cukup pakai kolor dan koas kutang hahaha. Pantas ya, jika saya dianggap orang kurang se-ons.

Penjual Haus Keliling


Setiap orang punya ciri khas gaya atau style yang berbeda. Kalau saya berpenampilan apa adanya. Yang penting praktis dan nyaman. Tidak mau ribet. Ya karena memang punyanya itu seh, hehehe. Kadang pengen kayak umumnya orang, pakai baju rapi dan bersepatu. Semenjak tidak kerja di kantoran, disuruh rapi dan wangi, kayaknya sulit sekali. Ya ya ya, semua itu memang faktor kebiasaan.

Eh saat pulang keliling, tidak sengaja saya melihat emak dan kedua anaknya jajan minuman. Kata anak lakinya,"enak mak, manis". Wah saya kok jadi penasaran banget. Dan kebetulan, saya juga lagi kehausan. Saya dibuatnya ngeces melihat kedua anak itu sedang menyedot minuman. Akhirnya saya beli juga seh.



Pertama kali saya melihat minuman ini, saat saya meliput festival budaya Betawi. Festival Ondel-ondel. Saat itu saya kira minuman semacam es krim. Ternyata minuman kekinian, ya kayak minuman semisal King Thai Tea, Boba dan sejenisnya. Yang penting rasa penasaran saya sudah hilang. Dan rasa haus terbayarkan. Alias lega.

Minuman kekinian yang lagi viral, HULING, nama yang sedikit unik ya. Entah mulai kapan, minuman Huling ini mulai beroperasi. Akhirnya saya pung googling, dan menemukan wibsite resminya  haus.co.id. Ya ampun ternyata minuman kekinian haus! yang berdiri sejak tahun 2018. Dan sekarang mencoba untuk memasarkan dengan cara keliling.



Apakah ini bisnis atau usaha franchise? Iya betul sekali. Minuman Haus! dibawah naungan PT Inspirasi Bisnis Nusantara, pendirinya Bapak Gufron Syarif. Jika ingin bergabung, sediakan modal sekitar 200 jutaan. Nanti akan mendapatkan bahan baku , alat standar kemitraan dan sebagainya.

Gerai atau cabang minuman haus sudah banyak kok. Bahkan  Sering membuka lowongan pekerjaan. Gajinya juga lumayan, gaji plus komisi. Karyawan akan dibekali gerobak listrik untuk keliling. Saya pun sempat ngobrol dengan penjual minuman Huling ini. Dia sumringah banget berceritanya. Sepertinya, Minuman Huling akan terus menyebar ke setiap kota. Akan banyak mitra-mitra baru yang bermunculan. Konsep promosi ya itu lu, menarik.



Konsep promosi menariknya itu dimana? Tahu sendirikan, sekarang itu jamannya produsen mendekati konsumen. Era dimana konsumen itu super manja. Produsen yang tidak mendekati konsumen, umumnya akan tinggal sebuah kenangan. Produsen harus mau keliling dan terus promosi. Nah itulah yang diterapkan minuman Huling, Haus Keliling. Kalau ingin minumannya laris, mau tidak mau ya harus muter-muter.

Harga minuman ini mulai dari 6 ribu rupiah sampai 15 ribu rupiah. Harga yang super terjangkau bukan? Saya penasaran dengan menu rasa kopinya, eh abis katanya. Terpaksa pilih menu varian yang lainnya. Nikmat dan seger, rasa haus langsung hilang. Haus! Minum HULING, HAUS KELILING. Bersertifikat halal lo! Atau mungkin ada yang berminat melamar menjadi karyawan haus!? Pantengin Instagramnya, Haus! Indonesia.

Berita Terkait

7 komentar:

  1. waktu kerja di daerah jakarta depok gw sering banget mas lihat ini lewat depan rumah kontrakan gw, awalnya gw kira emg penjual es krim keliling :D

    BalasHapus
  2. jadi makin mudah kalo mau jajan ya, tinggal panggil aja abangnya :D

    BalasHapus
  3. Sekilas namanya seperti nama mobil produk china itu Mas...
    Ah nikmatnya kalau hari siang udara panas nyruput minuman dingin macam huling ini...

    Salam,

    BalasHapus
  4. Wah ada minuman baru lagi nih..huling...haus keliling...unik juga ide dan namanya.

    BalasHapus
  5. Udah ada di bogor nih, saya pernah liat ps lagi jalan-jalan ke taman heulang :D

    BalasHapus
  6. sekarang kudu kreatif bikin promosi suatu usaha termasuk metode jemput bola kayak gini
    dan model jualan minuman dengan sepeda ini, dikotaku juga ada tapi brand lokal aja. Kelilingnya di daerah kampus-kampus, aku aja belum kesampaian buat cobain, dan harganya juga murah, kalau dikotaku start from 8ribu aja

    BalasHapus

 
Back To Top